You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Pengguna KJP Antri Belanja Auto Debet Bank DKI
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ratusan Pemegang KJP Antre Belanja di Pasar Tradisional

Imbauan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama agar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) tidak belanja di pameran Jakarta Book & Education Fair 2015 karena harganya yang mahal, menjadi berkah bagi pedagang di pasar tradisional. 

Harus ekstra sabar untuk mendapatkan peralatan sekolah. Karena jumlah warga yang antre diperkirakan lebih dari 500 orang

Sejumlah pedagang di pasar tradisional pemilik mesin autodebet, kini kebanjiran pembeli. Salah satunya Toko Nirwana Agung di Jl Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur.  Banyaknya pembeli, membuat warga harus antre hingga meluber ke Jl Raya Bogor. Namun, untuk menggunakan kartu KJP yang fungsinya seperti ATM, kartu itu harus diaktifkan terlebih dahulu di Bank DKI, setelah itu baru dapat digunakan belanja.

Harga Buku Kemahalan Dinilai Tidak Pantas

Manda (32), warga Ceger, Cipayung, mengaku harga peralatan sekolah di toko dan pasar jauh lebih murah dibanding di Senayan tempat pameran buku berlangsung. Misalnya untuk satu pak buku tulis, jika di Senayan mencapai Rp 60 ribu, di Kramatjati hanya Rp 38 ribu.

"Harus ekstra sabar untuk mendapatkan peralatan sekolah. Karena jumlah warga yang antre diperkirakan lebih dari 500 orang," ujar ibu yang anaknya masih duduk di bangku sekolah dasar itu, Rabu (29/7).

Sementara itu, Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Zona 2, Suharno mengatakan, sejauh ini belum mengetahui jumlah toko yang melayani autodebet Bank DKI. Sebab, itu adalah kewenangan Bank DKI. Namun, pihaknya akan koordinasi dengan pihak bank, agar dapat mengetahui toko mana saja yang melayani autodebet tersebut.

"Rencananya memang semua yang di Book Fair Senayan, akan dipindah ke wilayah. Agar warga mudah mengakses, namun sejauh ini kami belum tahu, berapa toko yang melayani autodebet Bank DKI ini," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing